File
ataupun data merupakan suatu hal yang penting untuk dijaga, ketika kita
mempunyai sebuah file yang kita buat di Microsoft Word ataupun di
Microsoft Excel yang menurut kita penting, maka sebaiknya kita harus
bisa menjaga file itu dengan sebaik-baiknya dan di save dengan
aman...Apa yang terjadi jika file yang kita anggap penting itu diketahui
orang lain????? Pastinya kita tidak menginginkan hal itu terjadi
bukan???
Maka alangkah baiknya kita mengunci file tersebut ataupun kita beri password,..saya akan memberikan cara bagaimana memberi password pada file Word ataupun Excel yang kita buat, sehingga orang lain tidak bisa membukanya dengan mudah…Bagaimana sih caranya…??? Sabar dong :P
Maka alangkah baiknya kita mengunci file tersebut ataupun kita beri password,..saya akan memberikan cara bagaimana memberi password pada file Word ataupun Excel yang kita buat, sehingga orang lain tidak bisa membukanya dengan mudah…Bagaimana sih caranya…??? Sabar dong :P
- Pertama sekali pastikan kita sudah menginstal program Microsoft Office di PC ataupun Notebook kita
- Setelah di install klik menu start – All program – Microsoft Office – lalu pilih Microsoft Word
- Setelah di pilih pastinya kita akan memasuki jendela Word…dan mulailah anda menari-nari di atas keyboard..hehe
- isi lah file dokumen anda yang ingin anda kunci nantinya..
- setelah anda selesai membuat sebuah dokumen rahasia anda lalu simpanlah dan kemudian jangan lupa anda password agar orang lain tidak bisa sembarangan membuka file2 anda…
- caranya klik Office button yang berada di kiri paling atas pada jendela word anda..setelah anda klik pilih prepare lalu pilih Encrypt Document
Setelah itu masukkan password anda baru klik OK
Kemudian ulangi lagi password anda setelah itu Klik OK
Sekarang file Word anda sudah terenkripsi lalu simpan file word anda…
Sekarang
coba buka file word anda dan lihat apa yang akan terjadi jreng….jreng
file word anda sekarang minta password..masukkan password yang telah
anda buat tadi…
Bagaimana
mengunci file Excel? Hampir sama dengan cara mengunci file di word
tidak ada bedanya…yang membedakan hanyalah ketika kita memilih program
Microsoft Word dan Microsoft Excel di menu start lalu pilih all program
lalu pilih Microsoft Excel atau Microsoft Word..hehehe Peace :D
Semoga artikel ini bermanfaat :D
0 komentar:
Posting Komentar