RSS

Senin, 22 April 2013

JENIS TANAMAN DAN MANFAATNYA

1. Daun Sirih:
Manfaatnya obat batuk,obat untuk menjernihkan mata,mengobati keputihan, gatel-gatel kulit,membunuh kutu rambut, dan masih banyak lagi gan.
Cara nya daun Sirih di petik dari pohon (haha) ambil secukupnya, di cuci dulu so pasti gan,terus d rebus sampe mendidih,tunggu sampe dingin lalu minum dah tu kalo buat penyakit dalem. Kalo buat menjernihkan mata cukup daun sirihnya di siram air panas lalu daunnya di tempelin ke mata. Kalo buat rambut tu daun sirih di rebus lalu tunggu dingin(oya lupa daunnya sebelum di rebus di remek-remek dulu gan), begitu dingin tu air sama daunnya bawa ke kamar mandi gan,buat kramas. Kalo buat keputihan di rebus juga gan, dan air nya (cuma air ya,daunnya ga usah di pake) di pake buat basuh si Miss V



2. Getah Pelepah Pisang:

Nah ini ane paling sering pake gan dulu waktu kecil karna sering jatuh. Kalo jatuh pas maen bola (sekarang dah engga ya,dulu temen komplek ane cowok semua soalnya) dulu ngobatinnya pake getah pelepah pisang ni gan. Cukup nyari pohon pisang, dan ambil getahnya, olesin ke luka gan. Tapi ini untuk ngobatin luka luar aja ya, ga bisa buat ngobatin luka hati (serrr)



3. Daun Dewa:

Manfaatnya buat antibiotik,mengobati luka bakar,luka baru dan bisa di campurkan kesegala jamu herbal. Kalo buat luka bakar daun dewa di tumbuk dan di campur lidah buaya lalu di tempelkan di luka bakar.
Buat campuran segala macem jamu herbal, ginjal,darah tinggi,tumor,kanker,diabete,liver
Salah satu ni meracik nya untuk darah tinggi. Daun dewa,daun alpokat direbus terus airnya di minum gan, tunggu dingin dulu.



 4. Lidah Buaya:


Ni juga bisa buat ngobatin luka gan,bisa juga buat campuran jamu darah tinggi,perawatan rambut.



5. Kumis Kucing:


Manfaatnya buat memperlancar kencing. Ngeraciknya cukup di rebus, tunggu dingin lalu minum. Bisa juga di campur dengan daun dewa gan.


 6. Keci Beling:
Manfaat nya untuk memecahkan batu Ginjal. Ngeraciknya di rebus akar,daun dan batangnya, jangan lupa di cuci bersih gan. Tunggu dingin,airnya di minum.



 7.Tempuyung:


Manfaatnya untuk mengobati penyakit encok. Biasa gan di rebus, airnya di minum

0 komentar: